Tuesday, January 1, 2008

Kredibilitas dokter vs Duid

Woo Hoo..hepi new year all xixixixi
akhirna dah taon baru lage deh..gak kerasa setaon lewat setaon..xixixixixi

Kemaren new years eve diisi ama shabu2an xixixixi
nah siangnya sebelon belanja bahan sempet pegi ama pap mam n om tante buat liat rumah..di tengah perjalanan pembicaraan sempet nyerempet ke soal dokter n rumah sakit di indonesia.

Belum lama ini tetangga rumah tante habis dioperasi..bedah otak..habis dioperasi yang ada malah orangna jadi kek anak2..suka gak sadar..sekarang kemana2 jadi kudu ditemenin ama orang laen..takut ilang..takut gak balik rumah lage...btw yang dioperasi bapak2 umur 50 taonan.

Emang bapak itu sakit apa sech ampe kudu dibedah???
nice question...

Sepanjang yang diketahui..bapak itu muntah2..setelah malam sebelumnya ujan2an ngebersihin got di depan rumah..karena kuarganya khawatir so bapak itu dibawa ke rumah sakit..bapak itu asli masih sadar bener n bisa dibilang sehat banget (kcuali dia muntah2)..jalan aja gak perlu digandeng kok..mo digandeng istrina malah bapakna gak mau..habis dicek sana sini dokternya ngasih tau kalo bapak ini perlu dioperasi karna ada yang gak beres ama otak bapaknya.

OPERASI KARNA SAMTING WRONG WITH BRAIN???
gw bingung..apa hubungannya antara mual2 n otak bermasalah..selaen itu bukannya klo geto kepala harusna pusink ya...trus gemana tuch dokter ngecek n tau klo ada yang salah di otak bapak itu?ditambah itu dokter maksa anakna si bapak buat tanda tangan surat operasi..setelah sebelumnya bilang : KLO TIDAK SEGERA DIOPERASI, BAPAK ANDA DAPAT MENINGGAL..DAN ITU MERUPAKAN TANGGUNG JAWAB ANDA

Anaknya yang kaget n shock jadi tanda tangan deh..gak mikir panjang lage..langsung deh besok si bapak dioperasi..beres operasi yang ada si bapak malah jadi aneh..gak seperti bapak yang dulu lage..yang sehat dan dapat bekerja..kini sang bapak seperti orang yang hilang kewarasan..kadang ingat siapa dirinya..kadang gak inget...padahal jangan2 sech bapak cuma masuk angin karna keujanan doank..who knows??

Jadi sebenernya dimana kredibilitas seorang dokter??apakah uang adalah segalanya???emank sech operasi itu ngabisin sekitar 160jt an..so hanya duid aja yang dicari ama dokter di Indonesia ini?? so kita dah gak bisa lage percaya ama dokter???Apa dokter gak bisa meriksa lebih teliti lagi?lebih ngehargain hidup pasien2nya?apa seorang dokter cuma bisa berbohong n nakut2in pasien n keluarganya???

Pernah suatu kali,sepupu gw masuk RS..setelah beberapa hari n kondisi ok so tante n om gw mo bawa sepupu gw kuar RS...eh tapi malah gak dibolehin ama dokterna..disuruh inap lage 3 hari..om n tante gw gak mau..lha anaknya dah sehat kok..lagean di rumah sakit darahnya diambil molo lage...tau deh buat apa..curiga malah buat dijual..masa bisa sehari diambil darah na mo 2 kali..baru aja diambil..dateng lage suster yang mo ngambil..sepupu gw kontan marah2..(jago dia masih sakit aja bisa marah2 ahahahahaha) akhirna suster na gak jadi ngambil deh...
nah pas mo pulang itu..dokter na kan bilang gak boleh tuch..mana pake acara bilang
KALO ADA APA2, ANDA YANG BERTANGGUNG JAWAB
om gw langsung marah2..kata om gw :
YA SAYA PASTI BERTANGGUNG JAWAB..INI KAN ANAK SAYA..MEMANG SEJAK KAPAN DOKTER N PIHAK RUMAH SAKIT PERNAH BERTANGGUNG JAWAB KLO ADA APA2??
diem deh dokterna...

gw gak bisa bilang sech klo semua dokter (indo esp) J**k .. paling gak ada juga dokter yang memank punya kredibilitas n dedikasi idupna mank buat pasien...tapi banyak kasus n banyak kejadian bikin gw gak percaya lage ama dokter n rumah sakit yang ada di indo ini..gw cenderung menganggap DOKTER = PENIPU

so doctor's credibility vs money...which one will be the winner??

2 comments:

Rudi said...

Hehe... dah banyak dokter yang sesat, moral terkikis tuk kejar materi alias duit.. mending bersihin kali aj cu.. biar lingkungan bersih n ga penyakitan...huahuahua...

mamboo said...

ahuahahaha emank mending mencegah penyakit ya ngkong dengan bersihin kali daripada ke dokter wekekekeke